Monday, January 23, 2012

mision infosibeleet

pagi yang seperti biasa tebangun ku di bangunkan asep, ooffice boy yang sangat membantu, tiap pagi jam 8 jadwal seperti biasa di bangunkan gua,! si pemalas,. menuju langkah siang tanpa cuci muka ku langsung menghadap pacar istimewa pc pentium 4 yang 6 bulan senantiasa temani ku tunaikan kewajiban kerja. satu persatu personil siap tempur perintis web abal abal yang punya cita cita tinggi mulai menduduki alat tempur mereka yang sudah di pasangkan dengan alat tempur pc masing masing,.! sampai datang lah sang pemimpin kami presiden besar yang bagai bapa bagi kami, menyuruh untuk ku pergi daftar kuliah ,...!
bapa presiden : " cink, bapa kan udah punya janji buat sekolahin lu,,, daftar sono urus jangan ampe telat kaya semester kemaren "

ucink : " siap pak, sambil gemetar hati mendengar perintah bahagia untuk dapat mngagapai cita cita "
dudukku di meja kerja menunggu siang, karena siang ini gua bakal daftar kuliah di BSI pondok labu, tapi dalam hati tertegun terngiang satu kendala di dalam berita gembira hari ini ijazah sah gua belum gua tebus dengan total hutang 2jt kurang 10rb, 6 bulan gua kerja belum bisa cicil hutang gua karena masih ada hal hal prioritas lain yang musti di utamakan. setelah siang ku coba konsultasi dengan pihak BSI gimana supaya gua bisa kuliah di sini, masalah biaya mulai di terangkan dan teknik daftar online yang baru gua tau di perincikan step by step dan ternyata apa, yang di butuhkan hanya scan komputer ijaszah, sttb dan photo ganteng rapi 2X3 yang di upload ke web BSI, mulai lah dalam anganku terlihat seerat oyot untuk berpuntang memecahkan masalah, ijazah yang berputar tadi di otak saat gua di meja kerja.


pulangku ku ke tempat kerja dan mulai bercerita pada rizki sahabat karip dan bahkan kk yang lebih dari saudara,, niatku sih simple otak picik trik biasa yang tak tau malu untuk meminta hak dengan ngutang kewajiban, pinjem ijazah scan balikin tanpa tau kepala sekolah dan salah satu guru kiler yang pasti selalu bikin ribet. dengan bantuan guru T.U yang dekat dengan rizki dan gua dulu waktu sekolah pokoknya pa deden CS kita dulu..,!
tanpa ragu dan tergesah tergesah senin hari itu siang menjelang sore pukul 14.12 wib kita bersiap tergesah tergesah dengan uang 50rb di dompet rizki dan isi dompetku yang hanya berisi hiasan ktp :D
kita cabut dari cinere menuju kampung halaman dengan sebuah misi imposibele membawa scan ijazah untuk persaratan kuliah, naik kami metro mini koantas bima 509 fatmawati-kp.rambutan sesak terpenuhi penumpang duduk ku di belakang supir. saat hiruk pikuk di metro mini inilah ku mulai ingat waktu pertama kali ku mencari sekolah murah komputer di cianjur, ya waktu itu aku duduk di depan mobil turuktuk atau mobil tua yang suaranya tak enak sama sekali bahkan konon ejekan terlempar mobil macam ini berbahan bakar minyak tanah karena suara nya yang tak enak sama sekali cempreng asap putih mengepul.
waktu itu aku nebeng naik mobil hj.husen yang kebenran mau ke cianjur buat belanja persedian warung nya,,,! goyangan hentakan dan degung mobil tua itu yang tak membuat aku lupa sampai saat ini.
turunku di by pass karena itu lah petunjuk alamat sekolah smk muhamadiyah cianjur yang kudapat dari bungkus gorengan bakwan waktu main ku di pasar cipanas, sekolah satu satu nya yang biaya masuk nya hanya 500rb dan jurusan komputer yang ku idamkan. turunku di pertigaan by pass arah rs sayang jalan ku arah ke ramayana dan jalanku sepanjang by pass akhir menuju ramayana tak dapat ku temui bangunan bertuliskan smk muhamadiyah langkah ku tak mau terhenti balik arah menuju arah berlawanan ku kembali mencari sampe menyampe pertigaan arah rs sayang tadi dan tak kutemui juga sekolah itu hanya lelah yang ada dan sampe ku lewati pertiggaan itu ku duduk lelah di bawah rindang pohon bersandar di pagar tembok dan pesimisme muncul mungkin hari ini tak ku temukan sekolah itu. hembusan angin membesar menyapu nyapu rindang pohon yang lindungi ku dari panas terik matahari, berdiri ku dengan rasa pesimisku niat pulang dan melihat ku ke atas rindang pohon yang bergoyang karena angin menyapu pelang besi datar 4X3 berwarna hijau dan bertuliskan nama smk muhamadiyah warna kuning dengan simbol seperti lafad nabi muhamad saw. semangat ku muncul kembali bergairahlah tubuh kecil ku yang lelah masuklah ku ke dalam gedung 2 tingkat itu. sekolah smk muhamadiyah cianjur dan cerita baru kan ku kumulai niat ku dalam hati, cerita yang akan ku ceritakan pada anak ku,,! cerita cerita yang biasa di degungkan babeh ku saat muda pada anak2nya dengan bangga, baik cerita waku kanak kanak, cinta, cerita kerja dan masih banyak lagi cerita cerita panglaman nya. tapi satu cerita yang tak pernah ia ceritakan cerita sekolah karena ia tak pernah sekolah. jadi besok hari saat ku punya anak aku akan bangga pada bercerita tentang hidupku dan di antara cerita cerita nanti ada satu kisah "sekolah babeh"

0 komentar:

Post a Comment